Rabu, 02 Maret 2011

10 Kendaraan yang aneh tapi keren

1. Surface Orbiter (www.uberreview.com)


Rick Dobbertin dari New York ingin melakukan keliling dunia dengan menggunakan satu kendaraan. Karena pada saat itu tidak kendaraan yang mampu melalui darat dan laut, sehingga ia telah menciptakan sendiri kendaraan yang mampu melalui daratan dan lautan. Maka dia menciptakan Surface Orbiter dari sebuah truk susu, yang membawanya selama 4 tahun,  dengan biaya $ 175.000 dan 14.000 jam kerja lama pengerjaannya. Diduga, Dobbertin sekarang bekerja pada sebuah proyek baru, yang disebut hydrocar.


2. Rocket Bike (www.en.wikipedia.org)

Meskipun hanya sepeda, tapi merupakan salah satu kendaraan paling berbahaya yang pernah ada. Tom Pickens dari Orion Propulsions menciptakan mesin aneh, yang terdiri dari sepeda biasa dan roket di sisi belakang. Roket mendorong sepeda motor dengan kecepatan yang luar biasa sekitar 60 meter selama 5 detik. Pickens menghabiskan 1250 jam dan $ 750 untuk menciptakan dan merancangnya. Kendaraan tidak pernah ditawarkan untuk dijual.
 

3. Tank Chair (www.elitechoice.com)

Thank chair bisa dikendarai disegala jenis perkerasan jalan, padang pasir, lumpur, salju dan kerikil


4. Yike Bike (www.inhabitat.com)

Bike Yike memiliki tampilan seperti sepeda satu roda satu, seperti sepeda mainan untuk hadiah ulang tahun. Tapi, pasti kalian akan berpikir berkali-kali  untuk memberi hadiah kepada anak, karena harganya $ 4.500 (mobil second gan...) Kendaraan ini dapat melaju dengan kecepatan 16 mph (25km / h), dan mempunyai bobot sebesr 10 kg.

 

5. Monsterbike (www.fmiyar.com)

Satu lagi sepeda yang aneh. Mempunyai tiga roda dengan 1 ban rakasa depan dan dengan menggunakan tenaga manusia (dikayuh gan...). Memerlukan Kaki yang kuat untuk menjalankan sepeda ini, sehingga sangat tidak praktis untuk digunakan. Adanya di negeri Belanda. mau coba gan...?

 

6. Avrocar (www.virtuallystrange.net)

Apakah piring terbang ada, jawabannya adalah: YA, bukan buatan alien!! tetapi oleh Avro Perusahaan. Kendaraan dengan diameter 18 meter bisa membawa dua orang. Produk ini di tawarkan kepada pemerintah Kanada, tetapi ditolak. kemudian ke militer Amerika Serikat. Konon proyek ini tidak berhasil alias gagal.


7. Swisscopter Dragonfly DF1 (www.flickr.com)

Helikopter ini diciptakan oleh perusahaan Swisscopter dari Arizona AS, hanya untuk satu orang, tetapi akan menjadi suatu kehormatan apabila dapat mengemudikannya. Heli ini digerakkan oleh sepasang roket berbahan bakar hidrogen peroksida Tidak menuntut banyak keterampilan mengemudinya, karena ada hanya stang sederhana. Percaya atau tidak, kendaraan ini disertifikasi oleh Federal Aviation Administration.
 

8. SeaPhantom (www.wired.com)

Nama lengkap perahu ini aneh adalah Maritime Flight Dynamics SeaPhantom. Hal ini didasarkan pada lighting-body Airfoil design, NASA. Teknologi yang canggih menawarkan kecepatan tinggi, sehingg mirip dengan helikopter. Pengemudi akan menikmati kabin futuristik seperti pada mobil McLaren F1. Selain itu, SeaPhantom penuh dengan komputerisasi di dalamnya.

 

9. Rodzilla (www.charlottemotorspeedway.com)

The Rodzilla ini dinamai oleh penciptanya karena memiliki Rodney Rucker. Dia memutuskan untuk membuat mobil sendiri dari sebuah Studebaker dari 1928. Dia hanya menambahkan satu 29,3 liter, mesin 12 silinder dari M-47 tank dan beberapa turbocharger untuk menjalankan kendaraan rakasa ini dan hanya memiliki empat duduk di dalamnya.
 

10. Elipsis (www.flickr.com)

The Elipsis dirancang pada tahun 1992 oleh Phillippe Charbonneaux dan dipamerkan di Paris Motor Show tahun yang sama. Kendaraan ini memiliki roda di sisi serta di bagian depan dan belakang. Kendaraan ini mampu mengelilingi porosnya sendiri, sehingga diharapkan mampu untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Sayang, kendaraan ini tidak pernah diuji dan tetap hanya prototipe.

 source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar