Minggu, 06 Februari 2011

10 Kota paling tercemar di dunia

Polusi merupakan ancaman serius bagi lingkungan hidup kota di seluruh dunia, baik di negara maju maupun di negara berkembang. Berikut ini adalah 10 kota paling tercemar di Dunia.

1. Baghdad-Iraq

Baghdad adalah kota yang paling tercemar akibat perang yang sedang berlangsung. Ledakan-ledakan bom telah menghancurkan berbagai infrastruktur kota sehingga meningkatnya polusi di kota, akibatnya menurunnya kualitas air.

2. Brunei-Darussalam

Ga ada keterangannya gan...  Ga disebutkan indikator yang menyebabkan brunei menjadi kota yang paling tercemar. Jadi agak meragukan neh, klo foto gini, di negara kita juga banyak.

3. Dakha - Bangladeh

Pencemaran air yang sangat tinggi akibat penggunaan pestisida yang berlebihan

4. Karachi-Pakistan

Karachi merupakan kota metropolitan dan pusat bisnis di Pakistan: Kota Karachi persiapkan sebagai kota besar dan industri di Pakistan, namun di sisi lain penyakit yang berhubungan dengan polusi di Karachi mencapai 35 persen!!! penyakit tersebut berupa penyakit jantung, paru-paru, THT, kulit, mata dan psikologis.
o ia ga.. penyakit tersebut dipengaruhi oleh polusi udara dan suara.

5. Lagos- Nigeria

Lagos merupakan ibukota Nigeria. Kota yang mempunyai jumlah penduduk sebesar 12 juta jiwa`sedang menghadapi masalah polusi udara yang sangat besar.

6. Mexico City - Mexico

Mexico City ibukota Meksiko terbersih dunia tapi dulu, sekarang menjadi kota yang paling kotor dalam dalam beberapa dekade saja!!! Jarak pandang rata-rata pada tahun 1940-an sekita 100 km, tapi sekarang menjadi sekitar 1,5 km!!!
Semua jenis polutan (udara) seperti nitrogen dioksida (NO2) telah melebihi 2-3 kali nilai ambang batas (NAB) standar internasional!!! Tingkat polutan ozon yang melindungi kita dari radiasi matahari di atmosfer dua kali lebih tinggi dari batas maksimum.

7. Moscow - Russia

Meskipun mengklaim bahwa Moskow adalah kota paling penting dan serta biaya hidup yang mahal di mana orang-orang membayar rata-rata $3.000 per bulan untuk satu apartemen dengan tiga kamar tidur yang tidak mempunyai fasilitas air bersih. ck...ck... mahal banget
Selain itu, Moskow juga memiliki tingkat polusi udara yang tinggi yang berdampak pada kesehatan paru-paru. 
satu lagi gan... Layanan pengangkutan persampahan hanya sebagian kecil akibatnya meningkatnya penyakit Kolera lah gan... masa penyakit kutil.
8. Maputo – Mozambique


Maputo adalah ibu kota dan kota terbesar di Mozambik yang terletak di tepi Samudera Hindia. Kurangnya sistem pembuangan sampah serta pengolahan limbah telah menciptakan tumpukan sampah, baik di jalan-jalan, sungai dan laut sebagai media tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

9. Mumbai - India


Mumbai merupakan salah satu kota yang paling padat penduduknya di dunia. Anda dapat melihat tumpukan sampah di jalan-jalan kota. Akibatnya penyakit paru-paru gan. 

10. New Delhi – India


Limbah industri dan limbah rumah tangga dibuang pada media yang sama, yaitu sungai!!! Akibatnya tingkat morbiditas bayi di New Delhi sangat tinggi.
Morbiditas yang tinggi dampak dari pencemaran tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar