Kamis, 07 Februari 2013

5 Karya Seni Dari Sampah yang Keren

1. Robotman
Robot yang terbuat dari limbah suku cadang motor,mobil dan pesawar ini merupakan karya dari Robosteel. Lewat kreativitas yang luar biasa sampah yang biasa-biasa saja di sulap menjadi karya seni super keren ini. Robot sampah ini memiliki ketinggian hingga 6 kaki yang terdiri dari 1000 bagian sampah mesin. yang membutuhkan waktu hingga 759 jam untuk menyelesaikan karya ini.


2. Trash People
Karya dari sampah ini diciptakan oleh seorang seniman yang kreatif dan berani yakni Ha Schult. Trash People atau orang-orangan sampah ini kini dibuat hingga 1000 buah. Bahan sampah yang digunakan yakni kaleng aluminium, komponen komputer, dan plastik. Schult mulai menciptakan patung-patung berukuran sebenarnya ini pada tahun 1996,beserta 30 asistennya dalam waktu 6 bulan.


3.Forevertron
Karya yang menakjubkan dari sebuah sampah, Lewat tangan kreatif Tom Every, ia merubah sampah menjadi sebuah taman bermain yang super keren. Seni daur ulangs ampah ini di ciptakan dari sisa-sisa besi tua yang berusia hampir 100 tahun, termasuk didalamnya komponen bersejarah seperti ruang dekontaminasi dari misi luar angkasa Apollo.
Seni daur ulang ini memiliki ketinggian hampir 5o kaki, lebar 120 kaki, 60 meter dan berat 320 ton. Benar-Benar menakjubkan.


4. Patchwork Dog
Robert Bradford dikenal sering menggunakan mainan anak-anak dalam karyanya, yang kebanyakan ditemukan di penjualan garasi. Dia menggunakan mainan daur ulang untuk membuat kesan menyenangkan dan unik. Desain kreatif Bradford telah sukses di kelas internasional. Dia mulai menciptakan karya ini kembali pada tahun 2004. inspirasinya berawal dari sebuah kotak mainan anak-anak yang berada di sampingnya ketika Ia duduk di ruang kerjanya.


5. Polar Bears
Ide kreatif Polar Bears pertama kali dipamerkan di Kebun Binatang London pada tanggal 8 Agustus 2008. Sang pembuat, Tone Holmen adalah seorang seniman asal Norwegia yang bekerja membahas perubahan iklim, peta, geografi dan bentang alam. Holmen mengatakan bahwa tema untuk karya seni nya adalah, “perubahan iklim dan bagaimana hal itu mempengaruhi bumi kita”. Dia memiliki minat khusus untuk daerah kutub dan mencairnya es serta gletser.
Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar